Sunday, June 7, 2009

Blog Submission | Tiga Ibu Nge-blog, Gampang, Dapat Teman, Bisnis Pun Jalan

Tiga ibu muda ini termasuk mereka yang sangat menikmati nge-blog. Bahkan, salah satu blog mereka pernah menjadi blog favorit di ajang Pesta Blogger 2007 silam. Meski awalnya iseng, mereka juga menjadikan blog sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis. Ninit Yunita (30) mulai ngeblog sejak tahun 2002. "Habis liat blog orang, saya jadi tertarik. Kok, kayaknya seru, ya." Ia pun lantas membuat blog gratisan di blogger.com, dan keterusan hingga sekarang.

Ibu dari Aldebaran Rahman Adhitya ini memberi nama blognya istribawel.com. Awalnya, ia memilih nama www.ninityunita.com. "Tapi kesannya, kok, serius banget ya. Tiba-tiba saya ingat istri bawel. Saat itu saya baru menikah dan suami saya, Adhitya Mulya, sering bercanda bilang saya bawel. Saya memang suka yang rapi, sementara suami saya orangnya slordig. Jadi, kalau saya protes, dia suka tertawa dan mengatakan saya bawel. Setelah dipikir-pikir, nama istribawel sepertinya lucu dan catchy banget. Akhirnya saya ambil nama itu," lanjut Ninit yang mengaku sehari-harinya sama sekali tidak bawel.

Istribawel isinya tentang ‘remeh temeh' kehidupan Ninit sehari-hari. Bahkan boleh dibilang hal-hal yang "enggak penting" pun dimasukkan. Misalnya cerita saat kerusuhan yang terjadi ketika Ninit dan sang suami tinggal di Afrika. Semua diceritakan di dalam blog, dari bagaimana mereka dievakuasi, sampai akhirnya pulang ke Jakarta. Ada juga cerita ketika ia hamil anak pertama, melahirkan, atau cerita tentang sang suami yang sering pulang malam karena kemacetan Jakarta, dan sebagainya. Pokoknya, isinya ibu-ibu banget.

Blog Favorit
Nge-blog itu menyenangkan, begitu aku Ninit. Blog juga bisa menambah teman dan berbagi pengalaman dengan yang lain. Ninit berkisah, suatu hari ia ke rumah sakit. Ia heran ketika sang suster dengan ramah menanyakan kabar anaknya, Aldebaran. "Ternyata dia pembaca blog saya. Pernah juga saat di airport, petugasnya ternyata membaca blog saya. Jadi ngobrol-ngobrol deh. Seru, jadi punya teman baru," katanya. Selain punya banyak teman, bagi Ninit, blog juga bisa jadi ajang promosi yang efektif. "Misalnya untuk mempublikasikan novel," kata Ninit yang juga seorang penulis novel laris.

Seperti apa, sih, blog yang menarik itu? Menurut Ninit, sebuah blog akan menarik pengunjung jika isinya unik, informatif, dan menampilkan kepribadian si pemilik apa adanya (tidak meniru orang lain). Tampilan blog menurutnya juga berpengaruh terhadap menarik-tidaknya sebuah blog. Tapi, Ninit menekankan satu hal. "Sebaiknya hal-hal yang terlalu pribadi tidak usah terlalu detail diceritakan di blog. Soalnya kita tidak tahu siapa saja yang membaca blog kita, kan? Usahakan yang netral saja. Saya sendiri merasa kurang nyaman bila membaca blog yang terlalu detail," lanjut Ninit yang kini tinggal di Singapura bersama suami dan anak.

Ninit juga menyarankan supaya para blogger konsisten meng-update blognya. "Enggak harus setiap hari, tapi jangan juga ‘bolos' update sampai berbulan-bulan. Bisa-bisa pembaca bosan karena tidak ada update, sehingga tidak berkunjung lagi ke blog kita," lanjut Ninit yang mengaku pernah juga bosan meng-update blog. Selain bosan, kesibukan lain yang menyita waktu juga jadi sebab ia absen meng-update blog. "Kalau sedang bosan, santai saja. Biasanya enggak akan lama. Kalau sering baca-baca blog teman-teman yang lain juga nanti semangat itu akan datang lagi."

Apa sih kelebihan blog dibanding menulis novel atau diary? Menurut Ninit, blog merupakan ‘komunikasi' dua arah. Pembaca bisa meninggalkan komentar di blog. Berbeda dengan novel dan diary. Menulis novel butuh proses, sementara blog bisa langsung ditulis di laptop. "Apa yang terpikir saat itu, bisa langsung diposting di blog. Sifatnya spontan."

Bagaimana cara Mencari Lokasi untuk Saling memberi Mata rantai Dengan

Bangunan Mata rantai baik adalah suatu garis yang blog directory ruwet bagus menenun melalui blogspot stuff sampai internet itu blog directory. Kita semua mengetahui bahwa penghubung ke lokasi yang berterima kasih milikmu adalah suatu jalan blogspot stuff cara blog directory pasti untuk mendapat blogspot stuff kan suatu yang blog directory mengatur lebih baik dengan mesin blogspot stuff motor pencarian. Di sini adalah jalan blogspot stuff cara blog directory yang blog directory inovatif lain menemukan mata rantai baik. Tetapi pertama mari kita petunjuk beberapa yang diturunkan untuk baiknya menghubungkan etiket.

Sebelum blogspot stuff Di depan blog directory meminta mata rantai meyakinkan bahwa kamu:

1. Sudahkah suatu siap mata rantai sebelum blogspot stuff di depan blog directory meminta penghubung kembali ke kamu.
2. Sediakan penempatan mata rantai yang timbal balik
3. Mbuat ia blogspot stuff nya yang blog directory gampang untuk mereka blogspot stuff nya blog directory. Beri teks mata rantai itu blog directory untuk menggunakan- kamu kaleng genap menyediakan ia blogspot stuff nya di blogspot submission dalam blogger stuff html sangat itu blog directory adalah hanya untuk copy dan melekatkan
4. Mereka mempunyai suatu halaman mata rantai
5. Sediakan semua informasi perlu untuk membuat ia blogspot stuff nya yang blog directory gampang untuk mereka blogspot stuff nya blog directory untuk menghubungkan kepada kamu.

Bagaimana cara mendapat blogspot stuff kan mitra mata rantai.

1. Cari mesin blogspot stuff motor pencarian yang utama dengan kata kunci target mu.
2. Unjungi halaman yang muncul.
3. Yakinkan pujian lokasi ini milikmu.
4. blogspot stuff Cari lokasi yang bukanlah di blogspot submission dalam blogger stuff kompetisi kuat dengan kamu.
5. Minta blogger submission Tanya blog directory pemilik lokasi itu blog directory jika mereka adalah tertarik akan penghubung kepada kamu.

Mengapa sistem ini baik?

1. Kamu menemukan lokasi ini melalui blogspot stuff sampai kata kunci via mesin blogspot stuff motor pencarian.
2. Mesin blogspot stuff Motor Pencarian sedang menceritakan kamu bahwa lokasi ini adalah baik sebab mereka tergolong dengan baik.
3. Hubungkan ke halaman ini adalah bagi blogspot stuff kepada blog directory kamu oleh karena keterkaitan kata kunci.

Bagaimana cara meminta suatu mata rantai

1. Jika usaha mungkin yang menghubungi orang-orang oleh menyatakan sebagai ganti email
2. Orang-Orang jadilah lebih ditundukkan untuk bereaksi terhadap permintaan mu ketika kamu berbicara pada atas blog directory telepon
3. Minta blogger submission Tanya blog directory ijin untuk menghubungkan
4. Kamu mungkin menyatakan bahwa suatu punggung mata rantai tidaklah diperlukan tetapi akan dihargai
5. Jika kamu mempunyai ijin, menghubungkan kepada mereka blogspot stuff nya blog directory dan mengkonfirmasikan itu blog directory penghubung oleh email.
6. Suatu panggilan telepon yang blog directory pribadi hangat pergi banyak lebih lanjut dibanding hanya suatu email.

Dengan penggunaan strategi ini yang blog directory kamu sedang menghubungkan ke lokasi di blogspot submission dalam blogger stuff relung mu dan mata rantai mu akan jadi blog directory mata rantai mutu tinggi. Ada kelompok cara-cara lain dan kamu perlu menggunakan imajinasi mu.


======================================

Penggunaan Bangunan Mata rantai untuk Menjual Lokasi Web Mu dan Ketenaran Keuntungan pada atas blog directory Internet

Sebanyak pemilik bisnis kecil mengetahui, pemasaran dan iklan dapat dua di antara tugas yang blog directory yang paling mahal dan sulit berhubungan dengan mempunyai blogger submission nikmati suatu bisnis online. Itu blog directory nampak seolah-olah apapun juga yang macam strategi yang blog directory kamu mencoba, itu blog directory adalah susah untuk lihat hasil itu blog directory yang kamu ingin. Kamu mungkin berpikir bahwa tidak blogspot submission ada blogger stuff pekerjaan strategi dan ingin menyerah. Ada beberapa rencana pemasaran yang bekerja dan dapat bekerja untuk kamu. Ketika itu blog directory datang ke SEO hasil, kamu harus mempunyai beberapa hal pada tempatnya.

Menciptakan Isi Berkwalitas
Satu hal kamu harus sudah mendirikan blogger submission tetapkan adalah isi baik pada atas blog directory website mu. Kamu dapat menggunakan artikel berkwalitas yang adalah kaya akan SEO isi untuk menaikkan tegangan jalan blogspot stuff cara blog directory mu berdasar pada mengatur dengan mesin blogspot stuff motor pencarian. Berikutnya, kamu harus lakukan apa yang blog directory disebut blogspot stuff dipanggil blog directory mata rantai yang blog directory membangun. Bangunan Mata rantai adalah suatu jalan blogspot stuff cara blog directory murah untuk menjual website mu dan dapat bagi blogspot stuff kepada blog directory lakukan sekali anda menemukan bagaimana cara menggunakan ia blogspot stuff nya secara efektif.

Menghubungkan Mutu

Kamu dapat temukan jalan untuk menambahkan lebih menghubungkan ke website mu pada atas blog directory lokasi tuan rumah dan mesin blogspot stuff motor pencarian. Ada beberapa berbagai hal untuk mengingat-ingat bagaimanapun. Kamu ingin meyakinkan bahwa blogspot stuff yang blog directory lokasi yang kamu akan menambahkan mata rantai mu ke dipercayai dan suatu populer atau dengan baik website digunakan yang mendapat blogspot stuff kan banyak lalu lintas. Kamu juga ingin meyakinkan bahwa blogspot stuff yang blog directory website lain berhubungan dengan isi itu blog directory pada atas blog directory lokasi mu. Yang blog directory tidak hanya kamu dapat mendapat blogspot stuff kan lalu lintas ditargetkan ke website mu melalui blogspot stuff sampai menghubungkan bangunan, tetapi kamu dapat juga memperoleh lebih blog directory bisnis jika kamu mempunyai isi berkwalitas pada atas blog directory lokasi mu.

Berkwalitaslah Websites

Apa yang pengunjung lihat ketika mereka pertama klik pada atas blog directory mata rantai ke website mu adalah apa yang akan yang manapun menekan blogspot stuff mengesankan mereka blogspot stuff nya blog directory atau mengusir mereka blogspot stuff nya blog directory. Jika kamu mempunyai banyak dari SEO artikel berkwalitas yang secara langsung dihubungkan kepada mata rantai yang kamu menempatkan blogspot stuff poskan blog directory, kamu akan mungkin lihat orang-orang itu akan jadi blog directory terkesan dan lebih mungkin untuk terus tinggal website mu untuk berdagang.

Iklan Dan Pemasaran adalah blog directory suatu bisnis kecil pada atas blog directory Internet dapat menantang, tetapi jika kamu memerlukan banyak waktu dan menggunakan strategi pemasaran yang benar, kamu juga dapat temukan sukses. Jika kamu tidak yakin akan bagaimana cara dimulai, merundingkan blogspot stuff membicarakan lain website pemilik atau para profesional yang dapat membantu kamu mendapat blogspot stuff kan pada atas blog directory jalan blogspot stuff cara blog directory mu ke sukses.


==============================================

Puncak Internet Strategi Pemasaran pada atas blog directory Blogging

Ada banyak strategi dan teori berbeda tentang blogging...how banyak blogs kamu perlu blog directory mempunyai, jika mereka harus dihubungkan bersama-sama, bagaimana sering kamu perlu blog directory blog, apa yang kamu dapat dan tidak bisa lakukan atas suatu blog...even di mana blogspot stuff jika blog directory kamu perlu blog directory blog. Sebagian dari strategi ini work...hey, barangkali mereka semua do...but yang blog directory aku mengajar kamu bagaimana cara dimulai dari permulaan itu blog directory dan mencari uang puasa blogspot stuff cepat blogspot stuff rapat blog directory online. Maka mari kita memperhatikan puncak ku internet strategi pemasaran mengenai blogging.

Berapa banyak blogs perlu blog directory kamu mempunyai?

Pada pendapat ku, ketika kamu hanya blogger submission baru saja blog directory mulai, kamu perlu blog directory mempunyai satu daftar dan satu blog. Musatkan perhatian mu di blogspot stuff ke blog directory sana. Tulis ke daftar mu dengan penempatan blogspot stuff pengeposan ke blog mu tiap hari.

Sebagian orang akan ceritakan kepada blog directory kamu untuk mempunyai berbagai blogs...if yang blog directory kamu lakukan itu kamu sedang mengalikan jumlah itu blog directory pekerjaan yang blog directory kamu harus lakukan tiap hari. Maka, mulai dengan satu.

Saling behubungan mu blogs

Orang-Orang siapa blog directory yang katakan kamu perlu blog directory mempunyai kelompok blogs...I've genap orang-orang terdengar katakan kamu perlu blog directory mempunyai 25...they secara khas juga menceritakan kamu semua ini blogs perlu untuk interconnected...networked bersama-sama. Dan tentang blog directory kursus, di blogspot submission dalam blogger stuff suatu jalan blogspot stuff cara blog directory yang blog directory sangat spesifik dan khusus.

Tia kepada satu blog...it adalah bahwa simple...no khayalan yang blog directory saling behubungan diperlukan. Kamu dapat menghubungkan blog mu ke website lain tetapi menyimpan blogspot stuff pelihara blog directory ia blogspot stuff nya sederhana!

Blogs untuk daftar yang blog directory membangun

Ini adalah suatu binatang kesayangan peeve...when yang blog directory aku dengar orang-orang katakan kamu tidak bisa menggunakan suatu blog untuk daftar yang blog directory membangun. Dengan baik, itu hanya blogger submission baru saja blog directory down-right bersalah kepada blog directory!

Kamu dapat menggunakan blog mu untuk daftar yang membangun berbagai jalan. Kamu kaleng:

* Sudahkah suatu opt-in bertinju pada atas blog directory blog mu
* Gunakan suatu Pop-Up pada atas blog directory blog mu
* Hubungkan dari blog mu ke halaman tekanan mu

Keseluruhan tujuan dan titik mempunyai blogger submission nikmati suatu blog adalah bahwa ini blog directory merupakan suatu magnit lalu lintas jika kamu menggunakan ia blogspot stuff nya properly...take keuntungan blogspot submission menyangkut blogger stuff lalu lintas dan start itu yang blog directory membangun daftar mu.

Blog Isi

Banyak ketentuan-ketentuan emails berlaku bagi blogspot stuff meminta kepada blog directory blogging. Jika blog pos blogspot stuff tonggak blog directory mu adalah membosankan, kamu mungkin tidak akan blogspot submission ke blogger stuff mendapat blogspot stuff kan banyak pembaca pengulangan. Jika blog pos blogspot stuff tonggak blog directory mu adalah menarik, membangkitkan minat dan melibatkan, kamu mungkin akan mendapat blogspot stuff kan banyak pembaca pengulangan.

Di mana blogspot stuff jika blog directory ke blog

Jika kamu akan blog, yang yang blog directory aku sangat merekomendasikan kamu lakukan, then...if itu blog directory akan adalah untuk segala hal tujuan komersil, maksud blogspot stuff arti yang blog directory kamu ingin mencari uang dari it...then yang blog directory aku menyarankan kamu menggunakan Wordpress sebagai blogspot stuff ketika blogspot stuff sebab blog directory mu blogging platform. yang didasarkan pada Kebijakan berbagai blogging platform ke luar there...at paling sedikit today...WordPress sungguh yang terbaik. Dan demikian kamu mempunyai melengkapi blogger submission menyudahi kendali blogspot submission di blogger stuff atas blog mu dan isi, kamu akan ingin tuan rumah blog mu blogspot submission diri blogger stuff sendiri.

Aku sangat merekomendasikan untuk semua orang bahwa kamu menyertakan blogging ke dalam internet strategi pemasaran mu. Start yang blog directory menempatkan blogspot stuff mengeposkan ke blog mu tiap-tiap day...but menyimpan blogspot stuff pelihara blog directory ia blogspot stuff nya sehat ingatan dengan hanya mempunyai blogger submission nikmati satu blog...at paling sedikit untuk sekarang! Gunakan blog mu untuk daftar building...either oleh mempunyai blogger submission nikmati suatu opt-in pada atas blog directory blog mu atau mengemudi blog lalu lintas mu bagi blogspot stuff kepada blog directory suatu halaman tekanan. Dan ketika kamu post-be yang menarik maka kamu orang-orang akan opt-in dan kembali untuk membaca lebih blog directory! Itu bagaimana kamu dapat berhasil uang.