Sunday, June 7, 2009

Blog Directory | Blog Memupuk Budaya Menulis, Membagi Pengetahuan

YOGYAKARTA, JUMAT - Orang-orang Indonesia bukannya kalah pengetahuannya. Orang-orang Indonesia bukannya kalah pengalamannya. Namun, budaya menulis di antara orang Indonesia makin lemah. Padahal, orang-orang di seluruh dunia menunggu belajar dari pengetahuan dan pengalaman kita. Penggiat teknologi informasi Onno W Purbo mengatakan, dirinya selalu mengharapkan setiap orang Indonesia bisa menulis melalui internet. Tidak hanya artikel semata, tapi sebuah buku. Setiap bab buku yang ditulis di-share melalui blog.

"Jadi ilmu tidak lagi menjadi menara gading di sekolah. Ilmu bisa digunakan oleh orang banyak dengan membacanya di internet," ujar Onno di depan 30 guru peserta Lomba Inovasi Guru Nasional yang diselenggarakan Microsoft Indonesia, 23-25 Juli 2008 di Yogyakarta.

Onno terus mendorong para guru untuk membiasakan diri menulis dengan mendokumentasikan mulai dari hal-hal menarik yang terjadi selama di kelas atau hal-hal yang dipertanyakan bersama. Dengan menulis buku, Onno mengatakan kita telah membawa dampak bagi perkembangan pengetahuan dunia.

"Kalau buku ditaruh di internet, apalagi ditulis dalam bahasa Inggris, yang download itu bisa orang-orang di seluruh dunia. Kalau bisa sampai level itu, dahsyat, dampaknya luar biasa!" seru Onno.

Untuk itulah, Microsoft juga memberikan workshop membuat blog kepada para guru peserta di hari kedua penyelenggaraannya, Kamis (24/7). Para guru dilatih oleh para mahasiswa dari Microsoft Innovation Center (MIC) untuk membuat blog dari penyedia jejaring sosial blogengine.net selama lebih kurang lima jam.

Mereka diajarkan hal-hal mendasar, seperti cara uploading dan posting materi ke blog serta tips maintaining blog. Komang Juli dari MIC mengatakan, blog itu nantinya akan digunakan pertama kali untuk memajang tugas dan karya mereka dari lomba ini. Sulitkah mengajar para pengajar?

"Cukup sulit karena ada perbedaan, ada yang sudah sangat familier dengan blog dan ada yang masih belum terlalu ngerti soal komputer sendiri. Padahal, sebenarnya kita sudah punya modul sendiri tapi ngeliat kondisi seperti ini ya kita enggak terlalu nyesuaiin," ujar Komang.

5 Jalan Yang blog directory kamu Dapat Membawa Nilai ke Para langganan Mu Atau Daftar Mu

Orang-Orang ber blogspot stuff menggabung dengan e-mail laporan berkala mu atau mendaftar untuk mendapat blogspot stuff kan informasi yang blog directory mereka berpikir hanya kamu dapat menyediakan mereka blogspot stuff nya blog directory. Mereka lihat kamu sebagai sumber daya berharga di blogspot submission dalam blogger stuff penyelidikan mereka untuk lebih blog directory pengetahuan pada atas blog directory topik tertentu . Maka, kamu diwajibkan untuk menyediakan nilai sebagai penukar e-mail mereka menunjuk. Dalam pelaksanaannya, para langganan daftar mu akan menjadi yang blog directory lebih setia dan hubungan mu dengan mereka blogspot stuff nya blog directory akan bermanfaat bagi banyak jalan. Maka, bagaimana mungkin kamu menyediakan mereka blogspot stuff nya blog directory menghargai di luar janji awal isi?

1. blogger stuff mingguan Webinars adalah suatu alat besar untuk menghubungkan lebih lanjut dengan mitra bisnis potensi mu, untuk berbagi gagasan, dan untuk menjawab pertanyaan. Gotowebinar adalah salah satu dari blog directory paling secara luas sumber daya digunakan untuk menjadi tuan numah webinars.
2. blogger stuff Networking Sosial- mengundang mitra potensi mu untuk menghubungkan dengan kamu pada atas blog directory lain websites seperti Facebook, Cicit, Myspace, blog yang blog directory pribadi mu atau masyarakat online yang blog directory sehingga mereka dapat berusaha memahami kamu lebih baik pada atas blog directory suatu tingkatan pribadi. Bagi nilai melalui ini jenis lokasi akan mengajar mitra mu bagaimana cara mengintegrasikan masyarakat sosial ke dalam rencana pemasaran mereka.

3. blogger stuff Panggilan Pelatihan Yang dijadwalkan- Rencana Buatan untuk meluangkan waktu pada atas blog directory telepon yang blog directory membantu tukang bangunan bisnis online serius. One-On-One Pendekatan akan mengikat mereka blogspot stuff nya blog directory kepada yang blog directory kamu selagi blogspot stuff sedang blog directory membuat kamu yang dapat dicapai " ahli".

4. blogger stuff Bagi audio cuma-cuma, e-books, video, atau lain pelatihan sebagai bonus mengaruniai ke mitra potensial siapa blog directory yang memutuskan untuk mengambil langkah yang berikutnya dan membeli dari kamu.
5 blogger stuff Sediakan kepemimpinan itu blog directory yang tiap-tiap pemasar yang blog directory online baru sedang mencari. Jadilah yakin.

========================================

Mata rantai Yang yang blog directory membangun- Mengapa Adalah yang blog directory Penting Karena Website Mu

Karena banyak orang-orang dengan Lokasi Web, Bangunan Mata rantai adalah suatu pikiran ke masa depan. Sebagian orang tidak lihat keterkaitan itu blog directory ke itu blog directory sebab mereka berpikir mereka dapat memperoleh cara-cara lain lalu lintas. Sebagian orang dipadamkan oleh mata rantai yang membangun sebab ini blog directory merupakan suatu tugas memakan waktu. Apapun juga yang blog directory alasan mu adalah untuk tidak memusatkan pada atas blog directory mata rantai yang blog directory membangun, melupakan itu. Mata rantai bisa merupakan suatu asset penting ke lokasi mu dan bisnis mu, jika lokasi mu secara kebetulan terkait dengan bisnis. Ini blog directory merupakan suatu jalan blogspot stuff cara blog directory besar untuk memperoleh lalu lintas dan perhatian ke lokasi mu sebab itu blog directory bisa itu blog directory sering membawa masuk orang-orang siapa blog directory yang jika tidak tidak akan pernah sudah menemukan ia blogspot stuff nya pada atas blog directory milik mereka sendiri.

Bangunan Mata rantai Alasan yang utama adalah penting adalah sebab itu blog directory menghasilkan lalu lintas ke lokasi mu. Jika kamu pernah ingin lokasi mu untuk memperluas atau sedikitnya membayar dirinya blog directory sendiri, kamu ingin lalu lintas. Gunakan kata kunci untuk mencari tujuan tidak selalu jaminan kamu akan ada di puncak mesin blogspot stuff motor pencarian, yang mana adalah blog directory di mana blogspot stuff jika blog directory mayoritas orang-orang klik untuk lokasi. Orang-Orang tidak ingin gulungan melalui blogspot stuff sampai halaman lokasi hanya untuk temukan milikmu. Dengan penghubung lokasi mu bagi blogspot stuff kepada blog directory suatu similar-content lokasi mempunyai yang potensial untuk menggandakan lalu lintas mu. Lokasi mu bisa jadilah hanyablogspot submission lah blogger stuff apa mereka sedang mencari, mereka hanya blogger submission baru saja blog directory tidak bisa temukan itu.

Mata rantai yang yang blog directory membangun tidak berarti bahwa kamu harus membelanjakan sepanjang hari tiap hari mencari lokasi bagi blogspot stuff kepada blog directory yang blogspot submission mana blogger stuff untuk menghubungkan. Itu blog directory berarti kamu harus memerlukan banyak waktu mu meskipun demikian blog directory. Jadilah berpilih-pilih sekitar lokasi yang blogspot submission mana blogger stuff yang blog directory kamu memilih. Jangan menghubungkan bagi blogspot stuff kepada blog directory suatu lokasi yang mempunyai isi diragukan yang blog directory hanya sebab mereka berkata kamu dapat menghubungkan di blogspot stuff ke blog directory sana. Mbuat mata rantai mu relevan ke penonton ada mu. Mereka tidak akan menghargai kamu menghubungkan mereka blogspot stuff nya blog directory ke lokasi menyusahkan. ini Mungkin menyebabkan kamu untuk hilangkan penonton beberapa, yang mana adalah blog directory gol kebalikan mata rantai yang blog directory membangun.

Sekalipun kamu temukan hanya beberapa lokasi bagi blogspot stuff kepada blog directory yang blogspot submission mana blogger stuff ke mata rantai boleh jadi cukup untuk suatu start baik. Penghubung tuju blogspot stuff cenderung blog directory untuk mempunyai suatu kecenderungan berondongan sebab ada sangat banyak orang-orang yang mengandalkan mata rantai. Mereka bisa temukan mata rantai mu pada atas blog directory suatu lokasi dan meminta untuk menghubungkan pada atas blog directory milikmu.

Sebagai balasan, kamu sudah menemukan suatu lokasi mata rantai baru. Tidak satupun dari ini adalah mungkin, meskipun demikian blog directory, jika kamu menghubungkan bagi blogspot stuff kepada blog directory tiap-tiap lokasi tersedia. Tak seorangpun akan ingin menghubungkan untuk milikmu jika itu blog directory tidak mempunyai apapun bagi blogspot stuff kepada blog directory dengan milik mereka sendiri. Mikirkan kembali pentingnya mata rantai yang blog directory membangun untuk lokasi mu. Sekalipun kamu tidak sedang mengandalkan memperluas lokasi mu, itu blog directory tidak pernah menyakiti untuk mempunyai lebih penonton dan kontak.

===========================================

Mata rantai Yang yang blog directory membangun- Ujung blogspot stuff Persenan Semua orang Dapat Menggunakan

Salah satu dari blog directory kunci bagi blogspot stuff kepada blog directory suatu Lokasi Web yang blog directory sukses dan kuat Atau Blog sedang menarik pendengar yang benar itu blog directory. Sebagian orang temukan ini bagi blogspot stuff kepada blog directory lakukan melalui blogspot stuff sampai yang dibayar iklan, tetapi tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk memperoleh iklan kuat.

Sebagai gantiblogspot submission nya blogger stuff, orang-orang dapat bersandar pada bangunan mata rantai untuk memperluas viewership lokasi mereka. Ini mungkin sulit untuk pemula, yang blog directory hanya sebab mereka tidak mengetahui di mana blogspot stuff jika blog directory untuk mulai, tetapi jika itu blog directory diteliti dengan baik, itu blog directory bisa dilakukan dengan seseorang dengan hasil besar. Beberapa taktik bangunan mata rantai adalah lebih mudah untuk menggunakan dibanding blogspot submission orang blogger stuff yang lain, tetapi ada beberapa jalan kreatif untuk membangun mata rantai hari ini.

Yang mula-mula yang blog directory kamu harus memahami tentang mata rantai yang blog directory membangun bahkan sebelum blogspot stuff di depan blog directory kamu start adalah untuk mengetahui pendengar mu dan menciptakan mata rantai yang blog directory maka. Pikir tentang mata rantai yang membangun istilah mengiklankan. Kamu tidak akan mengiklankan untuk mainan anak-anak selama sekedar menunjukkan orang dewasa akan mengamati. Itu blog directory tidak akan bisa dipertimbangkan bisnis bijaksana.

Maka, kamu seharusnya tidak menghubungkan lokasi mu bagi blogspot stuff kepada blog directory suatu lokasi yang tidak ada apa pun secara umum dengan milik mu. Setelah mata rantai mu jadilah mudah dioperasikan akan meningkat blogspot stuff kan kesempatan orang-orang yang blog directory benar-benar menghubungkan ke lokasi mu. Pada atas blog directory catatan yang sama, kamu seharusnya tidak menerima mata rantai dari lokasi yang lainnya tidak sesuai dengan isi lokasi mu.

Yang lain Jalan blogspot stuff Cara blog directory yang blog directory kamu dapat meningkat blogspot stuff kan bangunan mata rantai mu dengan hanya minta blogger submission tanyakan blog directory orang-orang. Kontak Webmasters serupa, tetapi tidak bersaing, lokasi dan minta blogger submission tanya blog directory mereka blogspot stuff nya blog directory jika mereka dapat menghubungkan lokasi mu pada dasar blogspot stuff nya. Jika kamu mengambil rute ini, meyakinkan kamu tidak sedang minta blogger submission tanyakan blog directory suatu bersaing Lokasi Web sebab jawaban yang jelas nyata akan jadi blog directory tidak blogspot submission ada blogger stuff.

Sudahkah pilihan menghubungkan punggung tersedia untuk mereka blogspot stuff nya blog directory sebagai kehormatan. Mereka jadilah lebih mungkin untuk setuju jika mereka dapat menghubungkan pada atas blog directory lokasi mu juga. Sebelum blogspot stuff Di depan blog directory kamu menghubungi mereka blogspot stuff nya blog directory, meyakinkan kamu mempunyai suatu siap mata rantai. Yang blog directory yang paling penting, tetapi sering melewatkan, adalah untuk meyakinkan lokasi itu blog directory genap mempunyai suatu halaman mata rantai.

Suatu ujung blogspot stuff persenan baik untuk mata rantai yang membangun ketika kamu sedang mendekati mata rantai potensial lokasi blogspot submission diharapkan blogger stuff untuk pribadi. Jangan mengirim suatu e-mail raksasablogspot submission masive blogger stuff yang minta blogger submission tanyakan blog directory beberapa lokasi untuk suatu mata rantai. Irimkan suatu e-mail bagi blogspot stuff kepada blog directory masing-masing lokasi, atau bahkan lebih baik, sebut blogspot stuff panggil blogspot stuff hubungi blog directory orang itu blog directory dan benar-benar berbicara dengan mereka blogspot stuff nya blog directory.

Jadilah pribadi pada setiap percakapan dengan menyebutkan fakta atau aspek dari blogger submission free blog directory lokasi mereka yang blog directory kamu mencatat dan menyukai. Selagi blogspot stuff Sedang blog directory mungkin saja memulai tugas sulit, hanya blogger submission baru saja blog directory ingat bahwa mata rantai yang blog directory membangun memerlukan banyak waktu. Bagaimanapun, ketika dieksekusi secara efektif, itu blog directory akan mengambil dengan cepat sebab orang-orang yang mengandalkan mata rantai membangun akan menyoroti lokasi mu pada atas blog directory lokasi lain. Mereka akan kemudian menghubungi kamu untuk menghubungkan untuk milikmu.